Saya bikin http server, dan nggak bisa diakses orang lain, padahal
sehari lalu masih bisa.

FYI, saya konek ke jaringan dengan wireless ap yang udah diforward
ipnya ke ip private mesin saya. Akses dari localhost nggak masalah,
file httpd.conf udah diedit habis-habisan oleh teman saya, ngopi
settingan dari mesinnya dia. saya sudah bikin setting izin buat semua
host di file hosts.allow dan hosts.deny. Dari log error bahkan nggak
muncul log bahwa mesin saya pernah diakses dari luar, jadi boleh
dibilang request dari luar nggak sampai ke mesin saya.

Di mesin yang sama, dengan ip yang sama saya juga bikin ftp server.
Akses ke ftp server nggak masalah. Barangkali ada yang salah dengan
settingan hotspot saya? Atau mungkin ada masalah lain?

Mohon pencerahannya.

Thx,

Helmi FN

--
Kekejamanmu menjadikanmu tampak indah di mataku, Ryougi Shiki...