On 06/08/2010 09:38 AM, Agung Haryono wrote:
>  Selamat pagi rekan-rekan milis,
>
> Saya ingin minta pengarahan terkait setting modem HP Sony Ericsson M600i di
> Ubuntu Lucid Lynx (UNR) di netbook saya, sudah beberapa kali saya mencoba
> dengan panduan, beberapa tutorial yang ada tapi belum bisa konek juga :(
>
> saat hp dikoneksi sudah terdeteksi sebagai modem, kemudian setting pilihan
> negara dan provider, terus edit connection di network connection mengisikan
> number dial(*99# dan *99***1# sudah di coba semua) isi username, password
> dan APN.

> [...]

Pertama, mohon jangan nyolong thread. Anda me-reply email dengan subject
"Detect Modem IVIO 3G (IV-2010u RO - paket starone)" lalu mengganti
subjek dan isi, tapi email Anda ini tetap merupakan bagian dari thread
yg tidak berhubungan. Apa susahnya sih meng-klik alamat email
'tanya-jawab@linux.or.id' dan memilih create new message di Outlook
Express yang Anda gunakan?

Tentang pertanyaan, apakah kartu yang digunakan telah diaktivasi
GPRS-nya dan telah bisa terkoneksi internet saat digunakan di handphone?
Saat memasukkan username, password, dan APN, apakah telah sesuai dengan
setting kartu yang saat itu sedang digunakan?

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com