Dear All,

Sesuai judul email diatas, adakah yang pernah menggunakan software /
script yang berfungsi untuk melakukan deteksi bahwa link internet
mati, kemudian mengirimkan alert via email via email.

Kondisinya adalah, ada teman saya yang mempunyai web shopping, nah
karena belakangan ini link inetnya sering mati, dia sering mendapat
complain dari orang yang mau bertransaksi ke web shoppingnya. Jika dia
bisa dapat info duluan (klo link inetnya mati) kan akan lebih baik.

Tidak dapat diaksesnya web shopping tersebut bisa dipastikan karena
link inetnya mati, jadi bukan karena trouble diservice apache/mysql/
lainnya.

Saya dan teman saya tersebut tidak cakap menulis script, jadi kalau
ada software / script yang sudah jadi (tinggal modif dikit-dikit) akan
lebih membantu.
Atau ada beberapa keyword yang bisa saya eksekusi di google saya
ucapkan terima kasih.

FYI, OS nya menggunakan Linux Slackware 13.

-inv-