2010/8/18 malik <ma...@sentrapolimer.com>:
> asskm
>
> Buat master Linux Maaf saya mo tanya, Bagaimanakah cara dan konfigurasi
> memback up file-file yang ada di server secara otomatis, serta dalam
> proses back-up data tsb menghasilkan tidak adanya data yang dobel/sama,
> server saya menggunakan ubuntu server, sekalian juga mohon pencerahannya
> kalo ada yg tau setingannya pada server dengan sistem operasi freebsd,
> mohon pencerahannya ya.
>
> atas perhatian & kerjasamanya, diucapkan terimakasih.
>
> maliq

klo data dalam bentuk file/folder bisa dengan compress (tar, zip, gzip)
trus masukan perintah tersebut di crontab..

biar nda double, compress dengan nama file berdasarkan tanggal compress..

misal:
0 4 1 * * /bin/tar -czf /home/user/backup/namafilebackup_`date
--iso-8601`.tar.gz /tempat/dimana/data/yangakandibackup/*

semoga bisa sedikit membantu..

--
::  http://www.blackonsole.org  ::