On Kam, 2010-08-26 at 09:46 +0800, Nyoman [D] wrote:

> Coba ikut nebak...
> Kayaknya computer yang menjalankan cacti ada di computer lain ya pak...
> Kalau iya...(tebakan saya benar) mungkin masalah firewall, baik di
> computer yang menjalankan snmpd maupun yang menjalankan cacti
>
> Nyoman

ia pak nyoman, cacti dan komputer yang pengen di get beda, tapi sama2 os
ubuntu 8.04, saya pikir kemaren itu juga karena ada firewall iptables
udah saya hapus, tapi tetap cacti tidak bisa get snmp komputer yang
telah di pasang snmp. saya coba configure snmp di router mikrotik snmp,
komputer cacti bisa get snmp punya mikrotik, ip 1 network.