2010/9/16 Matthew Hezekiel <matthew.hezek...@gmail.com>:

> Baru saya coba upgrade dari yum dan remote ke server, dan memang benar
> seperti mas nana bilang, kernel lama tidak di hapus.
Kalau pake yum untuk upgrade kernel, si yum akan install kernel baru
dan kernel lama akan tetap ada, berbeda klo kita upgrade kernel dengan
rpm -U.

Btw apa benar
> saat kita upgrade ke kernel baru memungkinkan ada konfigurasi atau
> program kita jadi tidak jalan seperti di kernel sblmnya?
bisa saja, tergantung dari aplikasi, ada beberapa aplikasi yang memang
membutuhkan spesifik kernel, misal ada aplikasi ABC dan membutuhkan
kernel versi 2.6.33, lalu kita upgrade kernel menjadi 2.6.38, bisa
saja aplikasi ABC tidak jalan karena versi kernel yang kita gunakan
tidak sesuai dengan kebutuhan si aplikasi ABC tadi.

> salam,

Regards,
Adit
http://simplyaddo.web.id