2010/9/22 Justinus Andjarwirawan <jus...@luke.petra.ac.id>:
> Dibackup dulu sebelumnya :) toh juga cuma 50 user, dan tidak di -i dulu
> langsung. Kalau lebih dari itu saya ya gak anjurkan cara spt ini.

Kayaknya kita menginterpretasikan problemnya beda, saya nangkepnya yg
mau didisable cuma user2 tertentu, bukan semua. Kalo semua mau
didisable, berarti termasuk root juga (kalo kebetulan shellnya
/bin/bash), seperti dibilang oleh rekan Nyoman.

Bagaimanapun juga, tidak dianjurkan mengedit /etc/passwd by hand, yg
dianjurkan adalah menggunakan 'vipw'. Kalo terpaksa harus mengedit by
hand (termasuk pake script), harus paham juga konsekwensinya dan cara
ngebetulinnya kalo sampe gak bisa login :-)

Lihat juga 'vigr'.

Ronny