Mungkin ada service yg menjalankan script cgi/c++ yg menjalankan broadcast mail.

Thk

------Original Message------
From: Eka Hendrawan
To: tanya-jawab@linux.or.id
ReplyTo: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Squirelmail menyebabkan mail server broadcast spam
Sent: 23 Sep 2010 14:26

Dear Linuxer,

saya ada problem nih, baru-baru ini email server ku broadcast spam, menurut
dugaan saya sementara ini di sebabkan oleh squirrelmail atau apache
webserver, soalnya jika service keduanya saya matikan, maka broadcast itu
akan berhenti, tapi jika dinyalakan lagi service nya, maka broadcast spam
tersebut akan muncul lagi.
mohon pencerahan, ada yg pernah punya pengalaman hal serupa ? bagaimana
mendeteksi persisnya penyebab broadcast spam tersebut ? atau memang bug dari
squirrelmail atau apache.

berikut informasi mail server saya :
OS : Centos 5.2
Mail server : Qmail instalasi by Qmailrocks.
Squirrelmail versi 1.4.21

__________ Information from ESET Mail Security, version of virus signature
database 5471 (20100922) __________

The message was checked by ESET Mail Security.
http://www.eset.com