-----Original Message-----
From: Arief Yudhawarman [mailto:arief.mi...@jember.net]
Sent: 01 Oktober 2010 11:22
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] anti virus untuk samba server

On Thu, Sep 30, 2010 at 06:02:18AM +0000, Fahmi P. Rahman wrote:
> Saya pernah dengar clamav bisa di embed di samba pak, jd begitu ada
transaksi data over protocol samba tsb, secara otomatis av tsb mengecek
apakah data tsb virus atau bukan, apabila ternyata virus maka akan di
decline..

Untuk itu instal samba dr source untuk memasukkan support clamav. saya ada
catatan instalasi samba, kalo ada waktu saya upload ke blog.

Masalahnya kalo virus yg masuk itu aggresive sekali spt virus yg membuat
duplikasi nama file dg extension exe bisa membuat clamav kelabakan &
berhenti berfungsi shg virus masih bisa masuk.

Mungkin perlu penerapan model semacam traffic control agar tidak terjadi
flooding dari virus tsb (baca: memperingn kerja clamav).

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com

ditunggu ya pak,  saat ini saya menghapusnya dengan cara #rm -Rf *.lnk tapi
hanya sementara, dan hanya virus tersebut saja yang hilang.