2010/10/6 Luqman <luqe...@gmail.com>:
> Sorry saya agak bingung bikin subjeknya. Mohon bantuannya..
>>
> Masalahnya adalah komputer lain yang 1 network dengan webserver, tidak dapat
> mengakses webserver tersebut dengan IP public nya, tapi dengan ip lokalnya
> bisa.
>
> Apa yang salah ya? Mungkin ada yang saya harus enable yah di router atau
> webservernya.

yang penting kan bisa akses webnya mas, input dll.
cuma masalah nama URL yang ada di address browser kan? :)

tapi sebetulnya ini emang masalah klasik yang remeh tapi saya belum
tau solusinya.
seperti contoh, IPpulic saya forward ke IPlokal DVR/CCTV.
kalao saya browse ippublic dari internal LAN, yang muncul di browser
adalah loginnya Modem/router ADSL saya.
tapi ya klo saya browse IPpublic dari luar gak masalah, yg keliatan ya CCTV-nya

--
ferry teguh pratama
cybe...@gmail.com