dear all,

Saya pasang xen di ubuntu sebagai dom0 dan sebagai domU juga ubuntu. Pada waktu masih konfigurasi tidak saya koneksikan ke ip publik karena di rumah tidak ada koneksi internet.Didalam dom0 dan domU saya install juga webmin dan SSH. Saya coba lokal pakai kabel UTP straight (laptop - server) bisa semua.

Nah waktu dikonekkan ke ip publik, yang bisa diakses secara remote hanya dom0, domU sama sekali tidak bisa diakses secara remote. Saya baru bisa masuk ke domU bila saya ssh dari dalam dom0. jadi saya ssh dulu ke dom0 baru dari sana saya ssh lagi ke domU. Saya bisa ping domU dan dom0. Webmin didalam domU juga tidak bisa diakses, hanya bisa webmin di dom0. Padahal Firewall juga belum saya pasang.

Kira2 kenapa ya?

thanks

ferry