2011/1/11 Ronny Haryanto <ro...@haryan.to>:

> Tergantung apa yg mau dicapai. Yg jelas, diakhiri dengan "/" dan tidak
> diakhiri dg "/" itu dua hal yg berbeda di rsync.
>
> Saya sendiri selalu pake "/" di akhir, saya males ngingetin
> behaviournya gimana kalo gak pake "/", jadi hasil yg saya dapat selalu
> konsisten dan sesuai yg saya harapkan, karena saya tidak pernah pake
> rsync tanpa diakhiri "/".

kalau rsync /home/user1 /home/backup/

itu artinya "user1" (terlepas ini adalah direktori atau file) akan
disalin ke dalam /home/backup/

kalau pake rsync /home/user1/ /home/backup/

itu artinya *isi dari* "user1" (yang harus berupa direktori") akan
disalin ke dalam /home/backup/
berhubung yang disalin adalah isi dari direktori yg disebut di awal,
maka nama direktori tsb tidak akan masuk di direktori tujuan

contoh: http://pastie.org/1447553

--
Fajran Iman Rusadi-
http://fajran.web.id http://dahsy.at