2011/2/1 Razmal Djamal <raz...@gmail.com>:
> Beberapa hari lalu, server zimbra ku dengan spek :
> -  zcs 6
> -  Centos 5.4
>
> mengalami error pada service ldap. Berhari2 sy coba fix, tp tetap ngga bisa
> running, jadinya install ulang dengan lebih dahulu backup /opt/zimbra
> direktorinya.

Kalau LDAP Error sebenarnya tidak perlu sampai install ulang, karena
kemungkinan besar masalahnya hanya di konfigurasi/certificate saja.
Tapi kalau sudah terlanjur ya coba di solved problem dibawah ini.

> Pertanyaan saya, ada ngga cara mengextract mailbox seluruh user dan domain
> dari dir backup tsbut tanpa agar bisa sy import ke mailbox yg baru?

Langkah pertama yang harus dilakukan : Buat salinan folder /opt/zimbra
ke tempat lain sebagai cadangan darurat. Kalau sudah, ikuti panduan
ini :

http://blog.zimbra.com/blog/archives/2007/10/moving-zcs-to-another-server.html,
lakukan langkah kedua. Untuk sementara, install versi yang sama persis
dengan versi yang lama, untuk upgrade nanti bisa dilakukan setelah
server up seperti sedia kala.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto