To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, February 10, 2011 9:50 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] samba veto files: ganti extension

2011/2/10 Hans Wiriya T <h...@chuosenko.co.id>

lah kalo di saya kondisi terbalik mas, server penuh mulu. makanya kita pengen blok mp3 hehe... kalo di linux kita kan bisa cek tipe file dgn perintah 'file', kalo di samba ga ada kali ya perintah sejenis sehingga samba bisa ngecek tipe file sebelum simpan.

Seandainya Samba tidak/belum memiliki opsi untuk veto berdasar tipe
file (bukan extension file seperti yang berlaku, CMIIW), bisa juga
membuat script yang melakukan inspeksi berkala untuk mengecek tipe
file yang diinginkan dan menghapusnya jika menemukan tipe file
tersebut.

Disatu sisi cara ini mungkin membuat server melakukan pengecekan
berkala yang bisa menambah pekerjaan yang perlu dilakukan, namun
disisi lain cara ini efektif untuk menghapus file yang disimpan dalam
ekstension tertentu untuk mengelabui admin.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID) : http://www.vavai.com