On Tue, 2011-02-22 at 15:15 +0700, Wirjawan Ir. YB1LL wrote:

> Tergantung lokasi anda di mana ? Biasanya saya sih pilih automatic saja
> DNSnya, lokasi saya di Bandung.
>
> Salam
> Wirjawan

sepengetahuan saya dns itu berfungsi memetakan nama(hostname) ke ip
address dan sebaliknya...jadi kalo menurut saya gak akan berpengaruh
terhadap kecepatan download...mungkin akan berpengaruh pada response
ketika kita membuka suatu website, pengalaman saya menggunakan speedy
lebih cepat responnya menggunakan dns nya google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4)
dari dns aslinya speedy