Saya pernah mengalami hal yang sama dengan printer HP Deskjet di Ubuntu 8.10, waktu itu hasil cetakan terlalu tebal, padahal saya pakai untuk barcode. Setelah cek di google, permasalahannya adalah versi driver nya. Akhirnya saya downgrade hpijs dan hplip ke versi Ubuntu 8.04. Anda berarti menggunakan driver apa? foomatic? Coba di-downgrade ke versinya Ubuntu 8.04.

Thanks mas ferry,

Setelah saya hapus semua printer dalam ppd 10.04 lalu saya copy ppd dari 8.04 lx300+ hasil printer lumayan bagus.
kemarin belum saya hapus semua baru update drivernya saja.

Rasyid.