On 05/19/2011 10:18 AM, rasyid wrote:

Dulu anda bilang dengan Ubuntu 8.04 tidak ada masalah kan?
Coba aja di-downgrade driver nya ke ubuntu 8.04.
Saya pernah mengalami hal yang sama dengan printer Deskjet HP3900 waktu upgrade OS dari 7.04 ke 7.10.

thanks atas respon teman-teman,

mas rahardi...saya sudah samakan ukuran kertasnya A4 di jasper reportnya (jasper ini nantinya di generate pdf menjadi invoice pdf),di printer setting dan di pdf hasil generate...masalahnya masih sama.
di ubuntu 8.04 saya jg hanya melakukan hal demikian dan fine-fine aja.

mas ferry..yg di maksud downgrade gmn ya?
saya sdh coba copas ppd 8.04 ke 10.04 hasilnya masih sama ->masih problem
apakah yg di maksud downgrade adalah remove cups 10.04 lalu rubah repo ke hardy lalu install cupsys nya dari repo hardy?? saya sih sudah lakukan remove cups nya lucid tapi malah ubuntu-dekstop saya ikut hilang ..hehe (untung masih di pc tester)

thanks.

yang di downgrade cups nya dan library-nya, bukan PPD nya. LX300+ menggunakan apa? foomatic? atau apa? library-nya yang di downgrade ke versinya Ubuntu 8.04. Sementara ini yang saya tahu ya saya pilah2 kira2 librarynya apa, lalu saya download manual satu2. kalo pakai apt-get ke repo-nya ubuntu 8.04, saya tidak yakin lancar atau tidak.
Setelah download, baru pakai dpkg -i package-nya.deb