dear all,

need help nih w ada case untuk mencai string dengan format
42343223|||2344322|234232323|444|23323432|

nah sebagai contoh saya mau mendapatkn string 444 dengan besaran file
15gb ke atas

cara yg saya lakukan menggunkan grep dan cat tp memakn waktu yang lama
adkn cara tercepat mendapatkan string tersebut

yh dalam pikiran saya mungkin step pertama mendpatkan line number dari
tiap baris tersebut dan setelah dapat maka pencarin langsung menuju ke
line numbernya

cuma printah yg tepat untuk scripting tersebut gimana yh ....

mohon pencerahannya donk sebelumnya terimakasih