--- Pada Jum, 24/6/11, angolm...@gmail.com <angolm...@gmail.com> menulis:

> Dari: angolm...@gmail.com <angolm...@gmail.com>
> Judul: [tanya-jawab] Baca email di komputer lain
> Kepada: tanya-jawab@linux.or.id
> Tanggal: Jumat, 24 Juni, 2011, 12:11 PM
> Guys, .... Saya mempunyai
> lamp-server  yg sdh jalan dng baik untuk diakses
> melalui ip-number nya melalui wifi.
>
> Nah, sekarang saya mau menyimpan semua pop3-mail saya (baik
> gmail dan yahoo) di server tsb untuk dibaca secara online
> (bukan pop3 melainkan seperti webmail gitu)  komputer
> lain via wifi. Perkiraan paling 3 atau 4 client.
>
> Pertanyaan saya :
> [...]

1. perlu diinstall mailserver
2. menurut saya zimbra mailserver basgus juga tuh
3. di client, cukup diakses melalui web broser

URLnya coba disini siapa tahu bisa memberikan gambaran
http://www.zimbra.web.id/2009/04/23/instalasi-zimbra-pada-ubuntu-804/

kalau gmail bisa pakai pop3 gratis, tapi kalau yahoo apakah mau pakai yg versi
bayar?

cmiiw
es