Sayang nya saya hanya tau iptables -L sama iptables -F

-----Original Message-----
From: Yudhi Kusnanto [mailto:yu...@akakom.ac.id]
Sent: Thursday, July 14, 2011 10:00 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] konfigrasi squid always_direct

On Thu, 14 Jul 2011, Ery Atmodjo wrote:

> [...]

kalo satu mesin, mendingan pake "-j REDIRECT" supaya lebih efisien.
 (baca: man iptables)

> Berarti always_direct ditujukan untuk proxy yang berfungsi khusus
> filter konten, bukan cache konten ya Mas, CMIIW.

sudah dijelaskan diatas, "always_direct" dan "never_direct" adalah untuk
memaksa squid agar selalu/takkan mengambil dari sumbernya, apabila seting
squid anda memiliki "cache_peer."

tidak perlu menggunakan istilah lain seperti "filter konten" dan "cache
konten", nanti malah tambah bingung.

kalo mau bypass squid, sebaiknya dilakukan di-level network dengan
menambahi rule pada iptables seperti yang sudah dicontohkan.

salam
--
|===[ Yudhi Kusnanto ]=============|