On 09/14/2011 04:59 PM, Ferry Kristianto wrote:

> Mas Arief,
> masalahnya parameter tcp_outgoing_address di squid yang buat port 80
> keluar hanya di 1 gateway.

Saya tidak menjawab pertanyaan awal anda, tapi saya ingin sedikit berbagi saja
bahwa saya pernah melakukan instalasi squid di 1 pc di mana di sana terdapat 6
koneksi (berapa pun angkanya saya rasa tidak masalah), panduan di LARTC juga
menyediakan template untuk pengaturannya.

Yang mungkin berbeda dengan setup anda adalah di squid saya tidak pakai setting
tcp_outgoing_address, sehingga IP mana yang bakal dipakai squid bakal ngikut apa
kata kernel. Berhubung di kernel ada beberapa IP, maka tampaknya pada kasus saya
proses load sharingnya berjalan lancar.

Kalau setting itu (tcp_outgoing_address squid) dihilangkan gimana mas? Apa
memang harus pakai setting itu?

--
KM