dh poper,

Setelah install mail server Zimbra, saya pop dari client
di dalam network sendiri/local bisa.
Kalau ingin bisa di pop juga dari luar lewat internet/ip public
syaratnya apa saja ?, apakah harus punya domain ?
karena biasanya kan diisi pop3.blablabla.net.id
dan smpt diisi smtp.blablabla.net.id
kalau gak pakai domain hanya ip public yg static bisa gak ?
kemudian caranya bagaimana?

Kebetulan posisi mail server saya dibelakang router+proxy,
kira2 seperti ini topologinya:

<inet>=<modem>=<router/proxy>=<msZimbra>

Sudah saya coba di outlook incoming/pop diisi ip public gak bisa.
padahal modem dah di forward ke router dan di router dah di isi iptables
untuk port 110 dan 25.
iptables -A FORWARD -p tcp --dport 110 -j ACCEPT
iptables -A FORWARD -p tcp --dport 25 -j ACCEPT

Kurang mantra apa lagi ?
Terimakasih.