From: "Arief Yudhawarman" <arief.mi...@jember.net>
Sent: Monday, June 11, 2012 2:41 PM
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: Re: [tanya-jawab] bingung  dengan  rules  blok facebook

Alternatif lain untuk memblok adalah dengan membuat dns spoofing.
Paksa request dns dari client untuk dilewatkan ke cache dns
sendiri. Kemudian buat zone dns facebook.com ke localhost.
saya  masih bingung  dengan  dns facebook.com ke localhost
Khusus bos lewatkan ke dns cache yang tanpa spoofing fb.

juga yang ini khusus  bos lewatkan ke  cache tanpa  spoofing fb.

Untuk itu harus ada 2 dns cache. Dulu sewaktu masih di isp saya
buat 2 dns cache: 1 dns cache default dan 1 dns cache yg forward
ke dns nawala atau openndns.

saat ini bind dns server dah saya aktifkan dan saya forward ke dns nawala.

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com