Kami menggunakan Ubuntu, tetapi saya kira itu tidak menjadi masalah.
Hasil pencarian sejauh ini adalah sebagai berikut:

1. Ada mesin yang tidak bisa berkomunikasi dengan Linux, karena untuk
berkomunikasi dengan mesin tersebut menggunakan konektor USB dan
software aplikasi mesin tersebut yang berbasis Windows yang mengatur
untuk upload atau download.  Software di mesin finger-print itu sendiri
tidak dapat membuat hubungan dengan komputer PC.  Saya coba hubungkan
dengan PC Linux saya, dan terdeteksi sebagai mass-storage, tetapi tidak
ada file data yang dibutuhkan.

2. Ada mesin yang bisa men-download data-nya ke Flash Disk USB.  Yang
ini bisa menyelesaikan masalah asalkan kami mau membuat aplikasi untuk
membaca data di USB tersebut dan memindahkannya ke database MySQL.

3. Ada mesin yang bisa diberi alamat IP dan dihubungkan dengan switch
melalui RJ-45.  Yang ini belum saya dapatkan demo-nya, karena informasi
yang ada masih simpang-siur.  Kalau software mesin tersebut menyediakan
fasilitas download data melalui web browser, maka ini juga bisa
menyelesaikan masalah, tetapi kalau mesin tersebut hanya dapat
berhubungan dengan software bawaannya yang berbasis Windows, maka ini
tidak bisa dipakai.

4. Menggunakan Wine atau CrossOver untuk menjalankan aplikasi Windows di
mesin Linux belum menjadi pilihan.

Salam,
Patrick