On Sat, 15 Jan 2005 16:43:36 -0800, Husni <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Barangkali tebak2an seperti "Einstein Riddle" yang katanya hanya 2%
> orang yang bisa selesaikan? Padahal ternyata ga susah2 amat. (Tapi
> mencurigakan juga apa si Einstein yang bikin tebak2an itu.)
> http://www.manbottle.com/trivia/Einstein_s_Riddle.htm

Kebeneran baru baca riddle ini tahun 2003, dari mail group alumni.
Abis aku jawab,
ada yang kirim mail tentang cara pemecahannya. Jadi aku pasang di web:

http://kun.co.ro/catatan/2003_03_01_archive.php

Kayaknya yang 2% itu hoax. Tapi mungkin ada benernya kalau abad 19 sih.
Apalagi kalau ditambah2in bahwa riddle itu tertulis dan pakai bahasa Inggris
dan waktu itu belum sebanyak sekarang orang yang melek huruf dan bisa
bahasa Inggris (masa?).

> Gimana kalo kuis ini:
> Bob orang kaya banget. Dia mau membeli tanah datar di Amerika Serikat
> yang panjang sisi-sisinya tepat 1000 meter. Dua sisi tanah itu
> memanjang tepat dari utara ke selatan dan dua sisi lain memanjang tepat
> dari barat ke timur.
> Di mana dia bisa beli tanah yang dia mau itu?

 Aku belum punya bayangan: constrain-nya apa sih ? 1000 meter ?

--
Kuncoro Wastuwibowo
http://kun.co.ro/

Kirim email ke