hehehe , di banding main tebak tebakan ,  mungkin saya bisa kasih saran
untuk meminimalisir serangan jenis ini di jaringan anda, anda bisa
membuat Access control list baru untuk router anda yang agar tidak
mengijinkan  source ip dengan "ip internal" yang menuju router anda
dari luar (hehehehhehe) , dan juga bisa menggunakan IPV6 yang (saya
baca) sudah mensupport enkripsi dan authentikasi

btw , saya lebih percaya itu akibat ulah worm yang menginfeksi klien
anda dan melakukan spamming dari internal dibanding melakukan ip
spoofing dan mengubah header dari source ip (wew), coz jika hanya untuk
melakukan spaming (tidak bermaksud meremehkan efek yang mungkin timbul)
ipspoofing sepertinya terlalu "elite", soal Tundra jangan terlalu anda
pikirkan, soalnya bisa pakai apa saja (LoL)

semoga sedikit banyak dapat membantu

CMIIW