On Wednesday 16 February 2005 14:47, Achmad Husni Thamrin wrote:

> Kalo maksudnya seperti ini ada yang namanya Internet Electronic
> Program Guide bikinan Sony. Tujuan utamanya sih buat ngerekam acara
> TV.

hmmm... saya pakai mythtv di rumah (http://www.mythtv.org), dia pakai xmltv
untuk sumber program guide (http://membled.com/work/apps/xmltv/), semua
opensource...

yang jadi masalah: gak ada sumber acara tv indonesia yang reliabel di
internet. jadi sekarang mythtv saya cuma bisa pause, fast forward, rewind.
sedangkan untuk merekam harus manual inputkan waktu acara tv.

ide: kalau banyak hobbyist PVR di sini (PVR yang pakai xmltv bukan cuma
mythtv), kita bisa bikin site khusus untuk program guide. yang jadi masalah
mungkin cuma entry data. kalau pakai petugas data entry, perhitungan saya max
Rp 1 juta sebulan, sudah termasuk langganan tabloid gosip 2x seminggu untuk
lihat jadwal acara, hehehe :)

kedepannya: lama-lama situs berita online dan offline bisa pakai feed acara tv
ini, jadi biaya operasional sebagian bisa didukung mereka. mungkin nantinya
stasiun tv juga mau bantu-bantu menginputkan data kalau feed ini sudah
dianggap penting :)

apa ada hobbyist PVR lain di milis ini? :)