risiyanto budi wrote:

On Thu, 03 Mar 2005 15:21:04 +0700
UDHIEN <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

definisikan dulu, kalah apanya? Kalau dari jumlah member friendster mungkin lebih banyak. Tapi dengan proses regitrasi yang mudah, ada banyak member paselu di friendster (68% kata pakar kita).

fasilitas friendster juga minim, menurut saya fasilitas friendster yang itu-itu
saja.

Di orkut, bisa bikin community. ada "forum".
Dan proses registrasi yang menggunakan invitation itu justru kekuatan orkut,
dengan system seperti itu, tidak banyak member palsu di orkut.

Thanks
Aris

Tentu saja kalah populer dibanding friendster. Ini kalau kita lihat seberapa tahukah dan populerkah orkut atau friendster pengguna internet (terutama pengguna Internet Indonesia). Nah salah satu faktornya itu adalah proses registrasi member-nya yg cukup berbelit, atau mungkin bisa jadi tidak terlalu familiar bagi pengguna internet (Indonesia).

Memang saya akuin orkut itu lebih bagus feature-nya daripada friendster. contoh saja mengenai tingkatan "status" friend-nya, disitu lebih banyak dan segala macemnya.

Mengenai tidak banyak member palsu, saya rasa di orkut-pun kita bisa melakukan hal itu koq, karena yang jadi unique id-nya adalah email dan melalui proses invitation-pun tidak menjamin keberadaan member palsu itu. Nah kenapa di orkut masih sedikit member palsunya sedangkan di friendster banyak, karena masih kalah populer dibanding friendster :)

--

Regards,

U D H I E N ------------------------------------------------ http://www.udhien.net - TECHVOLUTION http://www.mediamaya.com - eBusiness Development

Kirim email ke