On 4/15/05, boy avianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 4/15/05, Jefri Abdullah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Oh ya? Beberapa hari yang lalu ada sebuah diskusi menarik ditempat
>  saya, yaitu mengenai self plagiarisme. Dimana seorang mencontek
>  punya dia sendiri.
>
>  Terus terang apabila saya yang menjadi client-nya dia, saya akan
>  kecewa sekali. Karena saya sudah merasa membeli hasil karya dia,
>  dan seharusnya itu menjadi milik saya.

Anda benar, ini lebih berhubungan langsung dengan orisinalitas. Termasuk self  plagiarism jika mereka tidak memberitahukan bahwa disain sejenis / yang mirip dengan disain  dimaksud telah dijual dan digunakan oleh orang lain, atau mengklaim bahwa disain itu orisinil, bukan hasil modifikasi/turunan.

Siapa tahu mereka memang jualan "template"?

Banyak loh perusahaan "web design/develop" (dalam tanda kutip) yang
sebenarnya tidak lebih dari jualan 'template', tinggal diganti header,
warna, posisi box.

Pembelinya juga ada, terutama mereka-mereka yang "asal punya website".

One day... mass production design will kill all designer...

--
<avianto /> - http://avianto.com/

Jika mereka jual template dengan sendirinya pembeli tahu bahwa yang mereka beli juga bisa dibeli pihak lain, terkecuali jika membeli dengan sistem unique buy, yaitu setelah dibeli oleh pembeli template tersebut tidak dijual lagi.

--
My Online Store--> http://batamweb.net/Amazon.html

Kirim email ke