On 5/2/05, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ada yang tahu (URL lebih disukai) tentang metode sinkronisasi gambar
> dan audio di video file? misalnya di MPEG file.  Saya ingin tahu
> mengapa video yang saya encode dengan divx kadang2 tidak sinkron
> antara gambar dan suaranya. Kalau tahu sebabnya mungkin bisa
> kuperbaiki. :-)

Baca-baca transcode dan dvdrip sekilas, kelihatannya hal ini
bisa diatasi dengan multipass encoding. Emang encode-nya single
pass atau multipass?

Tidak sinkron bisa terjadi karena pemotongan yang salah (CMIIW).
Misal, satu "frame" suara untuk memuat data untuk 10 frame gambar,
ketika gambar2 ada yang dropped, suaranya mungkin tidak turut
terdrop.

--
 .''`.     Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]>
: :'  :    just another Debian admin