On 05/05/05, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Soalnya gaya dokumentasi saya hampir selalu kronologis,
> berkala. Ini contoh web yang saya agak lama (kadaluwarsa)
> http://ensiklomedia.insan.co.id
> Tapi bagi saya itu bukan blog.
>
> Dulu sekali, saya buat juga tulisan2 yang saya beri judul
> "My Say" (ini jaman di U Manitoba dulu). Meskipun bercorak
> blog, saya masih belum bisa mengkategorikan dia sebagai
> blog.

Boleh tanya kenapa tidak dikategorikan sebagai 'blog' pak?

Seingat saya dulu itu ada 2 "tipe" blog (awal2):
1. standar "online journal"
2. blog as "Blog this" and give your opinion or comment about the link
yang di 'blog'.

ada juga tipe ke 3 yaitu 'gabungan' tipe 1 & 2.

Awal2 keluar istilah "blog" sebenarnya ya dari tipe ke-2 itu. Jadi
kalau ketemu website yang menarik, dilink dari website mereka (di
'blog' istilahnya) dan lalu ditambahi komentar atau opini mengenai
website/link tersebut.

--
<avianto /> - http://avianto.com/

Kirim email ke