Email dari boy avianto, 13 May 2005, 13:54:52 +0200:

> Oh no. Cuma wanti-wanti aja, MS FrontPage itu jangan dipakai buat
> bikin web, banyak tag-tag yang tidak kepake, file htmlnya jadi banyak
> 'sampah'nya dan bikin berat.

---akhir kutipan---

Setuju. FrontPage malah tanggung dengan templatnya. Karena pendekatan
dia adalah "templat" dari sisi GUI dan mirip dengan DOC dan DOT di MS
Word. Movable Type -- dalam hal templat -- lebih enak; walaupun lebih
dikenal sebagai alat bantu blog, untuk keperluan pengelolaan halaman Web
secara umum berbasis templat cukup fleksibel. Yang lainnya
Template-Toolkit; hanya saja yang ini lebih perlu "ngoprek" sendiri cara
memadukan templat dan materi ("content")-nya.

Omong-omong tentang pengetahuan HTML, saya kira tetap ada baiknya
penulis materi tetap belajar HTML dasar. Setidaknya memahami yang
diperlukan untuk semantik halaman Web. Sayang sekali jika kita
menyuguhkan materi di Web namun tidak memanfaatkan fasilitas yang
tersedia di HTML.

--
amal - http://coretmoret.web.id

You will engage in a profitable business activity.

Kirim email ke