Pada Mon, 12 Sep 2005 jam 15:28 +0700, Rudi Har menulis email : .....

^_^ 2) Mereka yg tidak pengalaman dengan Java.
^_^ Kasus yg saya temukan ada banyak sekali orang yg akhirnya menyimpulkan
^_^ Java itu sucks karena aplikasi Java nya sering kehabisan memory dan
^_^ lambat minta ampun. Ternyata masalahnya adalah dia tidak mengeset
^_^ setting JVM dengan benar. Settingnya adalah setting default Java.
^_^ Dengan setting default ini (dan kebanyakan orang cenderung memakai
^_^ setting default) maka JVM hanya akan mengalokasikan 64Megabyte memory
^_^ untuk heapnya. Ketika 64Mb habis JVM akan melaporkan habis memory,
^_^ padahal masih ada free RAM 1 Gigabyte!

        secara default, java menggunakan memori 64MB untuk JVM
        apabila memori yang diperlukan lebih dari 64 MB, maka JVM
        harus dijalankan dengan tambahan opsi.

        nah.. penambahan memori tersebut (setahu saya) tidak akan mempercepat
        proses komputasi dengan java, tetapi hanya membuat proses tersebut
        'enable'.
        bahkan, saya pernah ngukur waktu komputasi yang diperlukan, waktu
        komputasi setelah kebutuhan memori > 64 MB cenderung eksponensial
        sesuati dengan memori yang diperlukan.

        keunggulan java (buat saya) cuman satu : multiplatform

-=f=-
BSD051248
read my *new* 'katarsis' at http://fajri.freebsd.or.id