On 11/12/05, Oskar Syahbana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Tapi jualan barang komoditi itu susah loh mas :-) Kalau barangnya spesial
> kan tinggal mengandalkan buzz (kayak Gmail dulu). Nah giliran Yahoo
> menyediakan fasilitas blogging yang engga ada istimewanya dibandingkan
> fasilitas blogging gratis lainnya (saya asumsikan ini barang komoditi), jadi
> engga terlalu sukses kan :-)

Kalau ini,termasuk dalam kategori kalah bersaing karena featurenya
kurang lengkap dibanding established vendor,alias terobosonnya kurang.

Contohnya Yahoo Jobs kalah bersaing dengan monster.com , yahoo auction
kalah bersaing dengan ebay.com

>  Ga cuma itu, September lalu pernah ada selentingan kalau Google sekarang
> sedang berusaha untuk membangun infrastruktur backbone-nya sendiri dan
> saking massive-nya, kalau terlaksana, mereka bisa saja menguasai lalulintas
> traffic dunia.

Hihihi...kan ini yang gua bilang diatas:
" google bikin jaringan network mereka sendiri".

Btw ini bukan selentingan,gua contact insider memang arahnya kesana.

>  Ah ga juga. Google kan dulunya juga cuma small player :-). Jangan dijadikan
> alasan donk (huehehehe). Tinggal memiliki teknologi yang tepat dan waktu
> dimana sang leader lengah.

Definisi small player ini  terlalu general ya,maksud saya disini small
player yang tidak inovatip dan tidak didukung sama finance yang besar.

Btw,gak semua small player yg didukung finance tinggi juga bakal  bisa
bersaing,ini tergantung inovasi dan execution mereka di market.Inget
kalau startup yang sukses di market rationya 1:10.