> Iya yang ini saya baru saja baca kemarin (maklum, baru beli bukunya hehehe
> -- lagi ada obral di kinokuniya). Buat mereka sih ga masalah untuk "menjual"
> kultur agar mereka lebih makmur. Istilahnya, beggars can't be choosers.

Statement-nya Friendman tentang hal ini: Orang India Gak apa-apa
melakukan ini asalkan bisa mengentaskan kemiskinan diatas keluarganya.

> Dan kabar terakhir yang saya dengar, GM mengadakan lay-off besar - besaran
> (hampir 9% dari workforce) dan menutup pabrik - pabriknya di Amerika utara
> (12 pabrik). Jelas, langkahnya adalah untuk dipindahkan ke Cina.

Exactly,it's really crazy.

GE juga begitu lho,bayangin R&D salah satu persh yang punya kontribusi
ekonomi terbesar di AS dilakukan di China dan India.

Itulah salah satu kenapa ide-ide seperti BHTV harus dikembangkan terus.
Kita tahu kita sangat terlambat dalam kualitas
SDM/kompetensi/regulation,tetapi lebih baik ada yang memulainya untuk
merubah kesalahan di masa lalu.Kita carilah persamaan apa yang bisa
kita lakukan untuk kemudian bisa menghasilkan kontribusi positif.