On Saturday 14 January 2006 00:38, Oskar Syahbana wrote:
> Belum pernah pake J2ME tapi udah pernah coding dikit - dikit under  J2SE
> dan kayaknya emang lebih ribet bila dibandingin sama C#, apalagi yang udah
> pake framework .NET

Kalo bahasanya sih C# lebih banyak featurenya dibanding Java. Kalo framework
mungkin gak beda2 jauh kayaknya, minimal yg standard. I could be waaay wrong
though.

> Gampang kok mas, masalahnya engga separah PC. Tinggal softreset yang engga
> sampe 5 detik juga sudah beres lagi :). Kadang ada memory leak, tapi ga tau
> yah Windows CE yang baru. Tapi itu lagi - lagi berbalik pada pemrograman
> programnya sendiri.

Betul. Paling nyebelin kalo yg bertingkah itu framework atau driver, seperti
bluetooth stack misalnya.

Sebetulnya utk keperluan saya, mungkin requirementnya lebih ke arah
RTOS/embedded OS (e.g. RT Linux, vxWorks, QNX, etc.), cuma kita mau mencoba
lebih menggunakan hardware PDA yg mudah didapatkan dulu.

> Kalau mau programming untuk PDA ya pilihannya sekarang tinggal PocketPC dan
> Symbian. Dan berhubung yang memakai Symbian baru Nokia, dan beberapa
> minoritas produsen handphone, ya mau ga mau memang harus coding under
> Windows CE yang menurut saya sudah sangat luas jangkauannya. Semau platform
> kan udah pake ini :) (well nyaris semua sih).

Tadinya saya pikir Palm malah lebih banyak penggunanya dibanding Symbian yg
tergolong lebih baru.

> Hm, ayah saya kebetulan (eh... ini sih takdir Tuhan ya?) adalah dokter
> kardiologi. Mungkin bisa dibantu :).

Thanks. Nanti kalo ada pertanyaan akan saya sampaikan kalau gak keberatan.

Ronny