On 1/20/06, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hayo Do.. ngaku..ada di mana? =))

> Saya dulu suka math. Hanya saja, dulu saya tidak tahu apa gunanya itu
> semua, baik di kuliah aljabar linier, kalkulus, probability, medan
> elektromagnetik, graph theory dan yang terakhir tentang aljabar di
> teori informasi dan coding (field, galois field, codes, dll).
> Pokoknya dimakan saja. Dihapalkan dan ditebak2 mana yang keluar saat ujian.
> :-)

Lha itu hebatnya di Indon.
Matematika kok dihapal.
Otak ciptaan Tuhan bagus-bagus kok didowngrade jadi number cruncher
dan Matlab. Ini perasaan saya waktu mengerjakan UTS dan UAS digital
signal prosessing dulu. Mbok ya leave it to the pro, yaitu prosesor
yang sudah capek2 dibikinkan oleh insinyur Intel dan AMD yang jenius.

Kita kuliah itu gak pernah diberitahu alasannya apa gunanya belajar
ini itu, akhirnya orang (maksudnya saya) gak tahu apa gunanya belajar
ini itu, kecuali buat teman2 saya yang suka tantangan untuk
membuktikan bahwa saya bisa! :P

Akhirnya keluar kampus gak tahu musti ngapain, paling banter kerja di
MNC. Gak ada visi untuk membuat produk dan layanan yang berguna dan
terjangkau bagi orang Indon sesuia dengan ilmu yang dipelajari. Ilmu
kita sangat jarang diamalkan. Pantas lah Indon gak maju-maju.

<provok mode on> :)

-affan

Kirim email ke