On 2/18/06, Oskar Syahbana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 2/18/06, Made Wiryana < [EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 2/17/06, Ikhlasul Amal < [EMAIL PROTECTED]> wrote:
rubah (2) -> ubah
Memang yang benar adalah ubah, tetapi seperti saya sebut, banyak yang masih menggunakan rubah karena pengaruh bahasa lokal.
Betul, tapi kelihatannya susah mencari penggunaan "anda" yang tidak
dipakai untuk "memanggil".
Anda (pron) sapaan untuk orang yang diajak berbicara...
item "Anda" ditulis menggunakan huruf besar, sedangkan yang ditulis
dengan huruf kecil dalam "bentuk terikat" seperti "ayahanda",
"ibunda".
Please ini mah euy... bukan milis "cara berbahasa Indonesia yang baik dan benar ala EYD yang berbeda - beda aliran", tapi milis teknologia yang seharusnya memang membahas tentang teknologi. Kalaupun OOT, ya bikin tag OOT dengan topik baru.
Soalnya kalau dilihat dari topik awal sudah menyimpang jauh loh.
Jangan nanti malah dibawa ke masalah nasionalisme lah, masalah suku bangsa lah, etc etc.
Okeh? Ahem... balik lagi kita... itu podcastnya streaming atau download sih?
Penyampaian teknologi melalui bahasa menurut EYD itu sangat penting. Karena kata-kata serapan sering digunakan dalam berinternet, saya pikir koreksi bukanlah hal yang tabu. Debat kusir dan menolak gagasan kritik ini dapat diartikan bahwa kebenaran dalam berbahasa masih manjadi kendala untuk alih teknologi. Saya berharap sby dalam situs jejaringnya menyediakan peluang itu, atau mempersiapkan bahasa lainnya yang lebih konsisten. Alamat  http://www.presidensby.info/ ini sudah sepatutnya digantikan http://jjj.presidensby.co.id , hal nama kecil yang berarti ini dan sangat mudah dilakukan untuk jangka waktu dekat. Secara isi situs, saya sangat menghargai hasil karya ini. Namun secara konsep, saya agak meragukan kontingensi dan kepentingan dibaliknya. Dari segi teknis, aku menyetujui penggunaan statis walaupun *konsep* statiknya (red: ko pake track, mirror aja khan cukup) juga sudah direvisi berkali-kali. Keseluruhan, aku harap bisa mengakomodasi semua kebutuhan para pemilih setianya (feed, forum, dynamic, interactive, update online, maintainance sop, etc) daripada keperluan propaganda partai tertentu. Saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang tidak berkenan.

Terima kasih,
Dipdip