very happy with this. Cina di proyek backbone CN2
membagi 4 wilayah Cina untuk Juniper, Cisco, Alcatel,
dan tentu saja Huawei. Menarik kan, bagaimana Cisco
dan Huawei yang beberapa waktu yang lain perang gara2

hheee ini sich sudah biasa

patent infringement bisa ngerjain proyek yang sama
(walaupun beda wilayah)!
Saya memang lagi memikirkan konsep "low broadband for
economic growth". Tapi belum terlalu matang...

Seingat saya dulu (sekitar tahun 2000) Telkom pernah ada proyek bikin jaringan backbone ngga tahu kelanjutannnya.

sebenarnya kalau di Pulau Jawa, itu bisa  banget koq wong infrastructurenya udah ada,  ambil contoh sepanjang jalan kereta api jatinegara-surbaya sudah ada jaringan fiber optic, kalau tidak salah ini punya XL dan telkom, baik di jalur utara dan selatan, kemudian  PLN yang punya SUTET, ini juga mempunyai jaringan fiber optic yang di tumpangin sepanjang tiang SUTET yang melintas di pulau jawa, cuman PLN masih malu-2 dalam bisnis ini, dan lagi-2 kalau masih lewat telkom yaa rasanya akan sulit berkembang.

atau make pake WiMAX, tapi lagi-lagi mentok di masalah regulasi karena masih ngga jelas, tapi saya denger ada perusahaan yang sudah  license untuk itu... so tinggal tunggu waktu aja.

rgds

Adjie