Dari milis sebelah.
Hikmah yang dapat diambil : jangan kebanyakan ngelembur kalo kerja di Huawei :)

---------- Forwarded message ----------
From: ³¯Às§Ó / chandra chan <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Jun 6, 2006 2:29 PM
Subject: [JUG-Indonesia]  Re: OOT : Meninggal Dunia ketika Lembur
To: jug-indonesia@yahoogroups.com

barusan aku cari beritanya, ketemu banyak, soalnya berita ini diangkat
ke permukaan dan menjadi sorotan public, selain karna huawei adalah
perusahaan besar di china, dengan puluhan ribu engineer, banyak juga
tenaga kerja muda di china sana yang pola hidupnya seperti hu sin yu
ini. di china software house bukan lagi "house" tapi factory, satu
ruangan seperti pabrik, lampu dan ac menyala terus nonstop, engineer
sana kebanyakan dari luar daerah, mereka rajin dan workaholic, entah
kenapa, mungkin persaingan hidup disana benar-benar berat, ada
kesempatan selalu dimanfaatkan dengan baik, mereka rajin lembur
melebihi apa yang bisa kita bayangkan.

http://big5.chinabroadcast.cn/gate/big5/gb.chinabroadcast.cn/8606/2006/06/04/[EMAIL PROTECTED]

sedikit translasi :

hu sin yu, meninggal dalam usia 25 tahun pada 28 mei 2006 di rumah
sakit akibat infeksi pada otaknya (streptococcus pneumoniae), dengan
organ-organ utama tubuhnya yang sudah tak dapat berfungsi dengan baik.
hu bergabung dengan huawei di senzhen tahun 2005, segera setelah lulus
study masternya di kota chengdu. di huawei, dia termasuk anggota dari
team fixed line network products, yang kemudian bergabung dalam satu
project confidential perusahaannya. hu bekerja full time dan kelewat
waktu, pulang pukul 10 malam setiap harinya, dan berangkat lagi ke
kantor pukul 7 pagi sebelum bergabung dengan project rahasia ini. jam
kerjanya menjadi lebih lama, yang biasanya hingga pukul 02.00
dinihari, dan kembali bekerja di pagi hari pukul 8.

luar biasa, hampir setiap engineer di huawei punya kasur lipatan yang
bisa dibuat alas tidur selayaknya ketika jam istirahat siang dan
disaat lelah setelah bekerja lembur semalaman, budaya "alas tidur" ini
sudah menjadi bagian dari budaya perusahaan huawei, yang bisa
dikatakan perusahaan network terbesar di china, menyaingi cisco dan
eriksson.

sulit dibayangkan memang, hu adalah seorang penggemar berat olahraga
sepak bola ketika mahasiswa dulu, tahan bersepak bola berjam-jam
lamanya, dan lembur kelewat malam bermain bersama teman-temannya,
dapat meninggal akibat kelelahan. "kerja melampui daya tahan tubuhnya
telah membuat sistem kekebalan tubuhnya rusak, menjadikan iya lemah
dan sakit-sakitan" kata seorang teman sekolahnya. hu ijin kantor untuk
memeriksa ke rumah sakit pada 28 april 2006, melewatkan libur labour
day (libur paling lama untuk pekerja di china, kira-kira 8-10 hari) di
rumah sakit, dan sebulan kemudian meninggal dalam usia 25 tahun,
meninggalkan seorang pacar dan papa mama yang telah tua renta.

---

salam,

chandra chan

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, "uud ashr" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Turut berduka juga.
> parah juga ya, gimana ceritanya ya bwt developer yang gak dapet lembur.
> Itu meninggalnya gara2 apa tuh, lembur gak makan gak minum?

Kalau mau keluar dari mailing list ini, caranya kirim sebuah email ke [EMAIL PROTECTED] .

Jangan lupa, website JUG Indonesia adalah http://www.jug.or.id

--
Demi masa..
http://teknoblogia.blogspot.com/2005/02/tata-tertib-milis-v15.html