Firdaus Tjahyadi wrote:

> wah blom tahu nih abang install linux desktop kaya gimana puyengnya.
> kalo installnya mungkin gampang tinggal pakai tools kaya kickstart,
> debian installer etc selesai tapi biasanya kerjaan migrasi nggak selesai
> sampe disitu.
>
> kalo saya mulai dari
>
> 1. Assesment H/W dan S/W
> 2. backup data2 HD ( data tersebar dimana2 )
> 3. Install
> 4. Setting Peripheral
>    ( ini yg lama karena H/W heterogen)
>     spt. Printer2 yg nggak ada driver bawaan, Scanner, USB,
> [...]

saya lihat problem anda *bukan* pada Install Linux, tapi pada masalah
migrasi antara platform desktop A ke desktop B. Ini mau WIndows 98 to
WIndows XP, Windows ke BSD, Linux ke BSD ya sama saja susahnya.

Saran saya ya sebaiknya sekalian install Linux, anda perlu menjual ide
ke management untuk melakukan centralisasi data, pembuatan jaringan yang
bagus, dan hardware uniformity. Beritahukan bahwa uang yg dihemat dari
tidak perlunya membayar OS+Apps bisa digunakan untuk membiayai
infrastruktur yg membuat kerja lebih efisien.

Good luck