[EMAIL PROTECTED] wrote:
> Pendapat rekan rofiq & the_eye_in_the_sky tentu saja valid.
>
> Cuma kalo boleh saya bawa kembali ke jalur, karena group ini juga
> judulnya teknologia, sebenarnya yang diharapkan adalah feedback dan
> suggestion dari sisi 'teknologi'-nya - dari situs web
> http://bali.my-indonesia.info nya , fitur, dan promo via teknologi yang
> kita lakukan (blog, forum, video, etc).

Saya rasa anda berbicara kepada user, kalau memang anda mengedepankan
teknologi rasanya salah besar. Efektifnya informasi dan kemudahan
tercapainya keiinginan user adalah tujuan dari teknologi itu sendiri.

Misalnya di halaman ini http://bali.my-indonesia.info/rotary/index.php
saya agak aneh kenapa saya harus mengirimkan email ke [EMAIL PROTECTED],
lebih mudah user login dulu kemudian mendapatkan url unik buat user
tsb. Bukankah kemudahan spt ini yg membedakan kita berada di generasi
internet?

http://bali.my-indonesia.info/sparkling_holidays/index.html
cara pake cc email juga agak aneh. saya juga ragu merefer orang ke
website ini karena kontennya masih banyak yg 'coming soon'. Marketing
dengan memberikan hadiah memang meningkatkan orang akan adanya situs yg
baru ini, tapi yang menarik user untuk kembali datang adalah konten
situsnya itu sendiri.

> Kalau kita ingin menonjolkan 'people' dan 'culture', menjangkau
> pasar-pasar yang penetrasi Internetnya tinggi, apa saran/pendapat
> rekan-rekan di teknologia ini?

Kalau ingin meraih pasar Jepang ya pastinya disajikan juga dalam edisi
bhs Jepang  atau Korea juga, jangan tanggung2, ini proyek nasional kan
:-D. Saya rasa cerita-cerita yg jujur dan bersahabat selalu menarik
siapapun, mungkin perlu dikumpulkan blogger2 dari Bali untuk menuliskan
segala aspek di Bali? :-)