Apakah kita ingin berkompetisi membangun berbagai televisi Islami dan let
the fittest survive? Atau kita mau bersinergi, mengelola sumber daya
(terutama manusia) yang terbatas ini untuk melangkah satu demi satu?

Saya senang jika muncul banyak televisi Islami, karena spektrum keinginan
dan kebutuhan umat Islam juga besar --tak mungkin hanya dilayani oleh
satu-dua stasiun televisi saja. Tapi jika strategi pembangunannya tidak
dikelola dengan baik, saya khawatir kita akan menghabiskan waktu untuk
saling berkompetisi dan saling menyedot sumber daya, sehingga dalam 5-10
tahun mendatang, masyarakat masih belum bisa menikmati program-program
Islami yang berkualitas dan sanggup bersaing dengan program-program yang
tidak Islami.

Saya sepakat dengan pak Nizami dan Bastian untuk saling berbagi pengalaman
sehingga satu sama lain bisa saling menguatkan.

Salam
--
Tomi Satryatomo
http://www.trekearth.com/members/wisat