Saya mengalami masalah kompatibilitas CD-ROM dengan CD-ROM drive. Kayaknya
CD-ROM drive saya (NEC 24x) kurang mampu membaca beberapa CD antara lain
CD game Shog MAD dan Klingon HG. Terbaca tapi sangat lama sehingga
mengganggu jalannya permainan. Sekarang saya menggunakan CD-ROM drive
teman (Acer 32x) dan lancar-lancar saja.

Selain itu, teman saya juga mengalami masalah serupa dengan Mitsumi 24x.
Beberapa CD dibaca sebagai Audio CD (karena dia sudah nggak sanggup baca
dengan benar). Untuk nyetel VCD sih masih lancar. Ket. membersihkan dengan
CD-lens cleaner sudah dilakukan. Kira-kira apa solusinya?

Lalu, ada yang tahu CD-ROM drive paling kompatibel untuk semua (atau
hampir semua) tipe CD?

CD-ROM drive yang mana yang lebih bagus dan tahan lama: Philips atau
Pioneer, atau Plextor untuk IDE maupun SCSI?

TIA,

FuLong
<[EMAIL PROTECTED]>

P's shop - Warez & HPVAC Online Shop - at http://surf.to/pshop/