Ada 3 tipe manusia melihat sebuah kesempatan.
Dalam pepatah mandarin dikatakan:
1.      Orang yang lemah, menunggu kesempatan.
2.      Orang yang kuat, menciptakan kesempatan.
3.      Orang yang cerdik/bijak memanfaatkan
kesempatan.
Bagi orang lemah, bila kesempatan belum datang, dia
akan menunggu
dan menunggu sampai kesempatan itu datang, Bila
ditunggu kesempatan
belum juga datang, dia berpikir, yah, . Ini memang
nasibku.
Tipe kedua: bagi orang kuat, bila kesempatan belum
datang, dia akan
mengunakan berbagai macam cara, kreatifitas,
koneksitas, dan segenap
kemampuannya untuk menciptakan kesempatan itu datang
padanya.
Tipe ketiga: bagi orang cerdik/bijak, dia akan
memanfaatkan kesempatan
karena dia menyadari kesempatan adalah sesuatu yang
berharga, belum
tentu kesempatan itu datang untuk kedua kali.
Memang pada kondisi tertentu, kadang munculnya
kesempatan itu butuh
pematangan waktu. Kita perlu menunggu sesaat, tetapi
bukan dengan sikap
yang pasif, sebaliknya, kita menunggu kesempatan itu
dengan sikap
waspada,
proaktif dan penuh kesiapan.
Seperti sikap seekor kucing yang akan menangkap tikus,
kucing bisa
dengan
sabar, waspada, penuh kesiapan menunggu kesempatan
tikus keluar dari
lubang persembunyiannya. Begitu tikus keluar, kucing
akan segera
menyergap mangsanya.
Keberhasilan kucing melumpuhkan tikus adalah
serangkaian proses
melakukan 3 hal yang dibicarakan di atas, yaitu
kemampuan menunggu
kesempatan bukan secara pasif tetapi proaktif, penuh
kesiapan.
Begitu kesempatan tercipta langsung dimanfaatkan.
Kawan sebenarnya kesempatan merupakan salah satu
factor
yang harus dimiliki bagi siapa saja yang mau
mengembangkan diri.
Tanpa kesempatan yang tersedia, tidak mungkin kita
bisa sukses.
Oleh sebab itu bila kesempatan belum datang, kita
harus berusaha
menciptakannya, bahkan di dalam kesulitan pun, jika
kita punya keuletan
untuk berusaha terus menerus, suatu hari, kesempatan
pasti akan datang.
Persis seperti yang dikatakan oleh ilmuwan besar
Albert Enstein:
IN THE MIDDLE OF DIFFICULLTY LIES OPPORTUNITIES.
Di dalam setiap kesulitan terdapat kesempatan.
Pastikan dengan segenap kreatifitas, kerja keras,
keuletan dan niat
baik
kita ciptakan kesempatan, manfaatkan kesempatan untuk
mengembangkan diri semaksimal mungkin dan memperoleh
kehidupan yang
lebih baik, lebih sukses, dan lebih berarti !!!
SUKSES HANYA SEJAUH TEKAD KITA UNTUK BERTINDAK
Kawan banyak orang yang selalu berpikir : Saya siap
untuk
menjalankan sesuatu, tapi tidak pernah melakukannya.
Sukses anda dimulai saat anda mulai mengejarnya.
Untuk mencapai target anda atau mencapai sukses, anda
TIDAK HARUS
mengetahui semua jawaban sebelum memulai. Anda cukup
mempunyai
gambaran yang jelas tentang apa tujuan anda.
Waktu adalah masalah terberat yang menghadang, jangan
menunda-nunda.
Bagilah masalah ke dalam beberapa bagian kecil dan
tangani satu per
satu.
Kembangkan kebiasaan untuk BERTINDAK. Anda bisa
membuat sesuatu
terjadi saat ini juga. Bagilah rencana besar anda ke
dalam beberapa
langkah kecil dan ambillah langkah pertama SEGERA.
Dimana seseorang berada sekarang, selalu dimulai dari
dimana
mereka berada dulu. Kesempatan besarmu adalah sekarang
ini, di tempat
ini.
Ingat kawan perjalanan sejauh seribu mil dimulai
dengan satu langkah. Ambillah langkah pertama itu.
Smoga sukses kawan.
Salam Sukses,
Maman

http://befin.join.as/

--- Nenny Nenden <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> duh ieu siteh iva meni capetang pisan nya.. ngkemah
> aya bahan janten psikolog nya heu heu eh heureuy
> ketang, enya oge sih jiganamah uih deui ak diri
> pribadosna pilarian naon nu saleresna masalah nu aya
> di dirina kedah di budalkeun heula sadayana teras di
> pulah di pilih naon nu ngajantenkeun cukang lantaran
> nana manehna teu acan nikah keneh..

----------------X diteukteuk ku kuncen #5

In low income neighborhoods, 84% do not own computers.
At Network for Good, help bridge the Digital Divide!
http://us.click.yahoo.com/HO7EnA/3MnJAA/E2hLAA/0EHolB/TM