Sesamanya aja dibantai apalagi ama supporter lain... barbar banget.. tapi
kok ngga kena sangsi?? eee tanya kunaon?
Jak Mania Ricuh ABG di Depok Tewas
Jumat, 26/03/2010 - 20:04

DEPOK, (PRLM).- Karena rasa cintanya kepada sepak bola dan kepada klub
Persija, Zainal Arifin (17) siswa SMK Eka Paksi, Depok Jawa Barat,
memaksakan diri untuk ikut menonton pertandingan Persija VS Persib kemarin
di Stadion Gelora Bung Karno. Namun, setelah puas menyaksikan pertandingan,
dalam perjalanan pulang, dia babak belur dihajar oleh massa Persija di
wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat hanya gara – gara tak menggunakan kaos
Persija.

Tak hanya itu pula, Zainal hanya menggunakan pakaian seragam sekolah dimana
di bagian depan terdapat coretan berwarna biru. Para pendukung Persija
mengira, Zainal adalah pendukung Persib atau Viking.

Zainal akhirnya dirujuk ke RS Sentra Medika, Cimanggis Depok dekat dengan
rumahnya di Jalan Radar Auri RT 002/011 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis,
Depok. Namun, hanya beberapa jam dirawat, pukul 01.00 WIB dini hari tadi
Zainal meregang nyawa.

Ayah Zainal, Nirin (60) menuturkan, anak ketiganya tersebut baru saja
selesai Ujian Nasional kemarin dan tidak pamit hendak menonton pertandingan
sepak bola. Nirin merasa terkejut ketika mendapat kabar dari teman Zainal
datang ke rumahnya yang sangat sederhana dini hari tadi.

“Baru selesai ujian, saya gak tahu kok gak pulang – pulang, nyatanya dini
hari saya dapat kabar katanya di rumah sakit, lebam – lebam, saya juga gak
tahu siapa yang mukulin anak saya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat
(26/03/10).

Menurut Nirin, Zainal memang pecinta bola dan seringkali berlatih bola
bersama teman – temannya. Nirin mengaku ikhlas dan tidak akan menuntut pihak
manapun terkait kematian anaknya.

Saya ikhlas, mungkin memang sudah nasib anak saya, tapi untuk anak – anak
lain jangan terlalu bergembira kalau menonton bola, jangan sampai ricuh dan
berkelahi, jangan ada lagi korban seperti anak saya,” katanya.

Salah seorang tetangga Zainal, Nasih (40) menuturkan Zainal dikenal sebagai
anak yang baik, pintar, dan tidak pernah menyusahkan orang tua. “Saya kaget
waktu dengar kabar, gak nyangka, kemarin ketemu pamit berangkat sekolah,”
tutur Nasih.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis Depok, AKP Dede Yudi mengaku belum menerima
laporan kasus tersebut lantaran diproses oleh Polsek Tanah Abang Jakarta.
“TKP nya disana, bukan di Depok,” tandas Dede. (A-163/A-26).***

--
Aldo Desatura ® & ©

Kirim email ke