--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "ayeye1" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Cuma solusi seperti itu cenderung belum bisa diterima di setiap
> lingkungan sosial karena dianggap tidak sesuai dengan tradisi nilai
> keagamaan. Nah dalam kondisi seperti itu, bagaimana jika solusi dari
> Mbak Anita dipakai serta ditambah dengan ibadah nikah dan formalisasi
> hukum agar legal? Tanpa membuat pesta yang mewah dan proses rumit,
> tetapi dengan persyaratan seperti saya sempat menyebutkan dalam
> tanggapan terakhir. Dalam konstruk pernikahan seperti itu, sang istri
> maupun suami tetap masih bisa melanjutkan pendidikan dan karir
> [...]

Ah, betul mas Ayeye! Saya nggak kepikiran ini. Tapi saya pernah lihat
keluarga yg pakai solusi ini. Karena tahu kedua anaknya sudah pacaran
terlalu dekat, maka kedua orangtua bertemu, lalu menikahkan keduanya
dengan akad nikah saja, tanpa perlu pesta-pesta. Lalu kedua anak ini
tetap tinggal dengan orangtua masing-masing, tetap sekolah dan tetap
disuruh serius sekolah supaya kelak bisa mencari nafkah untuk membangun
keluarga, dan kedua anak ini tetap ketemu hanya kalau di sekolah saja,
atau kalau akhir pekan saja untuk jalan-jalan. Karena sudah menikah,
mereka bisa saling mengunjungi dengan lebih leluasa, bisa nginap-
nginap, dan orangtua jadi bisa lebih dekat dan bisa mengawasi
mereka "hayo jangan bikin anak, nanti sekolah kamu terganggu" :-)

Itu solusi tepat bagi mereka yg masih berpikir dengan dikotomi dua
label "halal" dan "haram". Ayo para orangtua, coba itu usul mas Ayeye
dipikirkan :-)

WM FOR ACEH
Bantu korban bencana gempa dan tsunami di Aceh dan Sumatra Utara!
Rekening BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Koperasi Sejati Mulia Pasar Minggu No
Rek. 554 001 4207 an. Herni Sri Nurbayanti.
Harap konfirmasi sebelumnya ke [EMAIL PROTECTED] atau HP 0817 149 129.

Milis Keluarga Islami mailto:[EMAIL PROTECTED]