Ini sekedar shrae saja. Ayat-ayat Al Qur'an yang dikutip Abdul Latif ini
bagi saya menunjukkan bahwa:
 1) waktu pokok pelaksanaan sholat itu adalah 3 waktu (terutama QS. 17:78 :
setelah tergelincir matahari, gelap malam, dan saat fajar);
 2) tiga waktu yang pokok tsb. tidak menjadikan kewajiban sholat itu hanya
3, melainkan tetap 5 adegan (dzuhur, asar, magrib, isya dan shubuh), hanya
yang 5 itu dapat dilaksanakan dalam 3 waktu (demikian salah satu madzhab
berpendapat);
 3) Rosululloh saya kira sholat sehari semalam sedikitnya 51 roka'at, bahkan
mungkin lebih. Ini kita peroleh dari keterangan sbb: sholat wajib (jumlah 17
roka'at), sholat sunnah rawatib (jumlah 23 roka'at), sholat tahajud (qiyamul
lail, sedikitnya 11 roka'at);
 4) Tentang sholatul wusthaa: jika perhitungan mulainya masuk hari dalam
kalender Islam itu adalah saa't pergantian malam, maka sholat yang di tengah
itu (Al Wusthaa) seharusnya sholat shubuh (karena magrib yang pertama:
magrib, isya, shubuh, dzuhur dan ashar). Ini penafsiran saja, entahlah jika
ada keterangan yang lebih kuat (hadist) bahwa sholat al wusthaa itu adalah
sholat ashar.
 manAR