Dooo...Abah HMNA nggak bisa diajak bercanda nih dalam soal 'sebut
menyebut..:-)

Nah, kalau sudah tau salah paham, kan pak MUI bisa
bilang...ooooh...gitu toh pluralism itu. O,iya ya...trus fatwanya
dicabut atawa dibenerin. Mudah-mudahan ini yang akan dilakukan Pak
MUI di dialognya nanti.  Tapi aneh saja fatwa duluan dialog
belakangan. Ini namanya repot.

Kita semua bisa saling memperbaiki kesalahpahaman kok, anggap saja
masukan. Kan banyak masukan ttg pluralism dan bagus-bagus tuh.   Dah
kalau sudah tau itu salah paham, kan bisa saling legowo. Tapi jangan
pada lupa, FPI-nya ditangkepin tuh.  Kalo nggak kita semua ngajarin
generasi mendatang untuk jadi preman.  Duh, kapan kita memutuskan
rantai premanism di negara tercinta ini? Boro-boro respek...

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> pluralisme semua agama itu benar, tidak boleh ada klaim agamanya
yang paling benar. Ini yang difatwa sesat oleh MUI
> pluralitas kesadaran tentang keberagaman, kesepakatan dalam
ketidak samaan: => lakum diynukum waliya diyn.

> Mari kita kembali ke konteks semula. Inikan bermula dari
penghakiman Syafii Anwar (SA) atas MUI yang menulis MUI salah dalam
memahami pluralisme. Jadi Abah meluruskannya, kok Mia yang secara
impulsif menyodorkan dirinya tanpa diminta menjadi SA punya pokrol
(bambu) bilang, ini dicopy paste: => Kumaha Abah ini, nyebut dong
ah. Orang menjelaskan masalah peristilahan dengan niat baek kok
malah dianulir. Lalu Abah jawab Mia yang jadi pokrol sukarelanya
SA,  dicopy paste: => Nyebut apa? abahkan juga menjelaskan
peristilahan dengan baik, meluruskan orang yang menyalahkan MUI? Kok
mesti nyebut. Mialah yang mesti nyebut !
> Wassalam,
> HMNA

menghormati