Cross posting itu adalah istilah mengenai orang yang mengirim atau
menanggapi
sebuah e-mail ke banyak milis.Pengiriman artikel kayak mas ambon mungkin
bisa dipahami dan diterima tapi yang ditolak adalah misal diskusi di WM
nanggapinnya di Sabili.Yah seperti kelakuan orang macan Jusfiq.

Jadi kalau masalah di thread ini tidak dianggap croosposting cuma ngegossip.

Kenapa nggak langsung , karena saluran komunikasinya tersumbat.Orang PKS
tidak  pernah mau menerima kritik.Anda liat banyak orang disini juga
mengkritik pola / aturan diskusi di milis ini , tapi kami tidak menghambat
aspirasi mereka kami memberi mereka ruang yang cukup untuk melakukan
kritiknya dan kami juga menjawabnya secara langsung di milis ini.

Sementara hal tersebut tidak dilakukan di milis-milis PKS jadi anda tidak
bisa menyalahkan kalau kritikan ke milis-milis PKS tersebut disalurkan
di milis lain karena milis-milis itu memang tidak memberi ruang bagi kritik.

Sama hal nya pada masa rezim Soeharto , orang ngata-ngatainnya dia kan
secara sembunyi-sembunyi , karena kalau secara langsung mengkritiknya
pasti berakhir di bui bahkan di kuburan.Sama aja dengan mengkritik PKS
di milis PKS yang terkenal sebagai orang-orang fanatik buta yang
memberhalakan
partainya dan menganggap partainya setara dengan Tuhan sehingga tidak
boleh dikritik.